Search Engine Optimization (SEO)



SEO atau Search Engine Optimization adalah pengobtimalan situs kita agar situs kita memiliki rangking yang tinggi di mata Search Engine untuk suatu kata kunci tertentu yang menjadi target kita.



Bagaimana cara agar halaman situs kita bisa mempunyai rangking tinggi dimata Search Engine?

Secara spesifik tidak ada aturan baku yang pasti, akan tetapi menurut Google ada banyak faktor yang bisa membuat sebuah halaman situs memiliki rangking yang tinggi di mata Search Engine. Akan tetapi sebaiknya membuat website dengan konten yang bermanfaat bagi user (pengguna internet) seperti contoh situs Wikipedia sehingga akan menjadi rujukan bagi website lainnya.
Berapa lama sebuah halaman situs bisa mempunyai rangking yang bagus di Search Engine?

Suatu pertanyaan yang seing muncul akan tetapi juga sulit menjawabnya dengan pasti. Suatu halaman situs bisa memiliki rangking di Search Engine dalam hitungan hari bahkan bisa juga bertahun-tahun, tergantung kata kunci yang dibidik dan jumlah saingan dengan kata kunci yang sama. Akan tetapi ada suatu pegangan yang harus kita pegang yaitu kita harus membuat suatu konten yang menarik sesuai dengan kata kunci dimaksud sehingga situs tersebut akan banyak dikunjungi dan menjadi rujukan bagi situs-situs lain yang akhirnya bertindak sebagai backlink, yang bisa dirumuskan sebagai :

Rumus Keberhasilan SEO: 
Kata kunci yang tepat + konten berkualitas + backlink = RANKING

Adapun tahap-tahap SEO dapat dilakukan secara On Page (On Page SEO) dan Off Page SEO.


Bagaimana cara SEO terbaik??..., dapat anda lihat di : Saung SEO

Tidak ada komentar

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.